Penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas di MTsN 2 Benteng

Penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas di MTsN 2 Benteng

Benteng (Inmas) - Selasa 19/03/19, MTs N 2 Bengkulu Tengah kedatangan Tamu dari Puskesmas Taba Teret Kab. Bengkulu Tengah untuk melakukan penyuluhan kesehatan tentang Kawasan Tanpa Rokok di Sekolah.

Sri Wahyuni selaku petugas dari puskesmas menjelaskan bahwa bahaya merokok bagi kesehatan bukan hanya bagi perokoknya saja tetapi bagi orang sekitar karena efek dari asap perokoknya. Belum lagi bahaya dari zat nikotin yang menyebabkan kerusakan sel-sel dalam organ paru-paru yangt bisa berakibat fatal yaitu kanker paru-paru.

Kepala MTs N 2 Bengkulu sangat mendukung acara penyuluhan ini,apalagi pada saat ini banyak sekali anak-anak yang terjerumus kepergaulan yang salah sehingga dengan rasa penasaran dan rasa ingin tahu mereka tentang rokok, mereka mencoba menghisap rokok tapi tidak mengetahui dampak bahaya dari rokok itu sendiri.

Mengingat bahaya rokok yang bisa mengintai kita kapan saja maka sejak saat ini, mari kita bulatkan tekat anti terhadap rokok dilingkungan sekolah, apalagi kepada anak-anak yang masih dibawah umur. (wd)

Bagikan :