Kemenag Lebong Kumpulkan CJH Untuk Persiapan Pelunasan BPIH

Kemenag Lebong Kumpulkan CJH Untuk Persiapan Pelunasan BPIH

Lebong (Inmas), Kankemenag Kab. Lebong kembali mengumpulkan CHJ Kab. Dalam rangka persiapan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) musim haji tahun 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik di aula Kantor Kemenag Lebong pada Rabu (20/03).

Dikatakan Olik pelunasan tahap pertama untuk CJH Kabupaten Lebong akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal  26 Maret s/d Jumat 29 Maret 2019 dengan menyetorkan BPIH  ke rekening atas nama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada Bank Penerima Setoran (BPS) BPIH, baik secara tunai atau non teller dengan BPIH tahun 2019 untuk Embarkasi Padang sebesar Rp 32.918.065  ini sesuai Kepres no 8 tahun 2019 yang sudah diterbitkan.

“Pelunasan BPIH dilakukan dalam dua tahap. Pertama diperuntukkan bagi CJH yang sudah ditetapkan untuk berangkat pada tahun ini. Jika saat pelunasan tahap pertama masih ada sisa kuota atau dengan bermacam alasan hingga CJH tidak melakukan pelunasan, maka akan diprioritaskan jemaah cadangan yang sudah ditentukan,” kata Olik.

Sementara itu Kasi Haji Kankemenag Lebong Hj Yuliana mengatakan untuk tahun 2019 ini kuota CJH Kabupaten Lebong masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 93 jemaah dan mudah-mudahan ada penambahan kuota mengingat jumlah pendaftar CJH Kabupaten Lebong yang semakin meningkat.

Untuk persiapan-persiapan yang lainnya di Kemenag Lebong diungkapkan Yuliana telah selesai beberapa diantaranya pembuatan paspor dan cek kesehatan, kedepan CJH akan diberi manasik sebagai bekal untuk melaksanakan ibadah haji.

“Syarat pelunasan BPIH, CJH harus pemeriksa kesehatan dan vaksin meningitis, bagi CJH yang belum maka segera lakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat masing-masing,” kata Yuliana. (Bibin)

Bagikan :