Ka. Kankemenag Lebong : ASN Harus Taat Peraturan

Ka. Kankemenag Lebong : ASN Harus Taat Peraturan

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri mengatakan Aparatur Sipil Negara harus taat peraturan dalam melaksanakan tugas dan bekerja supaya mendapatkan hasil yang baik, hal ini disampaikan pada acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan pada Selasa (19/3) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Ia menjelaskan pekerjaan yang dilakukan ASN harus berdasarkan tugas dan jabatannya menurut peraturan dan perundang yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menciptakan profesional dalam melaksanakan suatu tugas yang merupakan tanggung jawab bagi setiap ASN. Apabila ASN tidak melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya maka ASN tersebut akan mendapatkan teguran atau hukuman disiplin berdasarkan tingkat kesalahannya.

“Setiap ASN harus taat peraturan dan perundang-undangan supaya dalam melaksanakan tugas mampu bertanggung jawab dan hasil yang baik dapat tercapai,” tegasnya.

Lanjutnya, begitu juga dalam administrasi, pembuatan naskah dinas dan keputusan harus mengikuti peraturan dan perundang-undangan agar setiap yang dikerjakan dapat terarah, terukur dan benar. Dengan demikian setiap ASN mampu bekerja dengan baik dan profesional dalam melaksanakan tugas dan jabatannya.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Hukum dan FKUB Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Abdul Qohar menerangkan bahwa dalam pembuatan keputusan harus berdasarkan Keputusan Menteri Agama nomor 777 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan keputusan dan instrumen hukum lainnya pada Kementerian Agama. Sebab setiap keputusan yang dibuat mempunyai konseksuensi hukum maka berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku supaya tidak terjadi kesalahan dalam membuat keputusan.

“Setiap keputusan yang dibuat itu ada nilai hukum maka harus berdasarkan KMA 777 tahun 2016 supaya tidak terjadi kesalahan,“ terangnya. (suandi)

Bagikan :