MIN 2 Bengkulu Tengah Terima Pemeriksaan Kesehatan dari Puskesmas Bentiring

MIN 2 Bengkulu Tengah Terima Pemeriksaan Kesehatan dari Puskesmas Bentiring

Benteng (Inmas) - Harapan Makmur, puskesmas Bentiring kecamatan pondok kubang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak kelas I MIN 2 Bengkulu Tengah. Pemeriksaan tersebut menyangkut kebersihan gigi dan mulut, kebersihan kuku, kebersihan telinga dan kebersihan rambut, Kamis (14/03/19).

Pemeriksaan dilakukan karena mengingat pentingnya kesehatan bagi tubuh manusia, terutama pada anak- anak karena sejak dini sangat perlu dianjurkan untuk berpola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya melakukan pemeriksaan gigi, mulut, kuku, telinga dan rambut, petugas puskesmas bentiring juga melakukan pemeriksaan pada tumbuh kembang anak seperti pengukuran tinggi dan berat badan anak, serta mengadakan sosialisasi yang berkenaan dengan kebersihan organ tubuh, yaitu harus selalu menggosok gigi minimal 3 kali sehari, dan menyarankan pembiasaan siswa untuk  cuci tangan sebelummakan, serta setelah dari toilet.

Puskesmas Bentiring juga mengadakan pemeriksaan terhadap ligkungan sekolah, terutama toilet. “Kebersihan toilet siswa tak kalah pentingnya, karena sumber penyakit juga bisa dari toilet, maka dari itu kita wajib menjaga bersama- sama kebersihan toilet, mulai dari toilet siswa sampai dengan toilet guru. Kebersihan toilet bisa dilakukan dengan menyikat toilet minimal 1 kali sehari” jelasnya. (lp)

Bagikan :