Siswi MTsN 4 Mukomuko tunjukkan tampilan terbaik untuk Mukomuko Raih Rekor Muri tari gandai

Siswi MTsN 4 Mukomuko tunjukkan tampilan terbaik untuk  Mukomuko Raih Rekor Muri tari gandai

Mukomuko (Inmas), Setelah 2 bulan latihan tari gandai, siswi MTsN 4 Mukomuko kamis, 14 Maret 2019 ikut melaksanakan seni tari gandai sekabupaten Mukomuko utusan dari Kecamatan Malin Deman dalam upaya mewujudkan  kabupaten Mukomuko meraih Rekor Muri.

Adapun siswi MTsN 4 Mukomuko yang menjadi peserta  tari gandai tersebut berjumlah 30 orang. Tempat tari gandai ini di pusatkan di halaman Bupati Mukomuko. Yang di ikuti oleh utusan masing masing kecamatan hingga mencapai 1000 orang peserta tari gandai.

Menurut pembimbing, Rosmawati, Alhamdulillah siswi MTsN 4 mukomuko tampil dengan baik. meskipun kita datangnya dari kecamatan terjauh dari pusat ibu kota kabupaten, namun semangat siswi tinggi untuk ikut. Kita jam 3 pagi td sudah berangkat, sampai jam 6.30 pagi di mukomuko. Anak anak banyak yang mabuk, dan satu orang pingsan setelah acara selesai. Namun setelah di tangani pihak kesehatan siswi dapat pulih kembali. Ia pingsan karena kelelahan dan tidak tidur semalam.

Camat Malin Deman Suhapri, SH menyampaikan terima kasih kepada siswi dan pembimbing atas kerjasamnya. Semoga ilmu yang di peroleh dapat di terapkan di desa tempat tinggal masing masing siswi. Siswi yang ikut tari ke mukomuko kita beri pasilitas mobil, makan dan uang saku RP. 100.000/orang. Semoga kedepan siswi lebit termotivasi untuk mengikuti kegiatan besar ini. (Samino)

Bagikan :