Latih bakat siswa, guru MTsN 4 Mukomuko kembangkan kreasi seni

Latih bakat siswa, guru MTsN 4 Mukomuko kembangkan kreasi seni

Mukomuko (Inmas), Senin 18/03/2019 Dalam rangka meningkatkan kreatifitas siswa MTsN 4 MM mengkreasikan barang-barang bekas menjadi karya seni yang bermanfaat.

Kegiatan ini berjalan di bawah bimbingan Sri Indah Mulya, S.Pd dan Pebriadi,S.Pd dengan memanfaatkan barang barang tak terpakai seperti kertas karton dan Pipet air botol air mineral dengan di beri cat warna warni disulap menjadi bunga  hias, mainan anak, desain rumah dan lain lain yang menarik, antusias siswa/I cukup tinggi dalam membuat karya seni tersebut dikarenakan ini adalah hal yang baru dan sangat menarik minat siswa .

Dalam kegiatan seni tersebut juga disisipkan materi tentang bahaya sampah plastik, tetapi jika diolah dengan baik sebenarnya sampah tersebut mampu dibuat benda benda yang mengandung nilai jual bila kita mampu mengkreasikan menajadi benda yang menarik “papar guru pembimbing.

Mashuri selaku kepala MTsN 4 Mukomuko menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan mendidik dikarenakan kegiatan ini mampu memberi pemahaman kepada peserta didik tentang barang bekas Anorganik, yang dapat di olah menjadi barang berharga. semoga dengan adanya kegiatan karya seni ini siswa/i MTsN 4 Mukomuko bisa mengembangkan kegiatan karya seni yang lebih produktif,” (Samino).

Bagikan :