Kepala Kankemenag Lebong Monev UAMBN–BK Pada MAN 1 dan MAN 2

Kepala Kankemenag Lebong Monev UAMBN–BK Pada MAN 1 dan MAN 2

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri laksanakan monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer pada 2 Madrasah Aliyah Negeri  di lingkungan Kemenag Lebong hal ini dikatakan Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta usai menggelar monitoring dan evaluasi pada kedua MAN tersebut pada Kamis (14/03).

Kegitan monev pertama menuju MAN 1 Lebong kemudian dilanjutkan MAN 2 Lebong hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan UAMBN Tapel 2018-2019 pada kedua MAN tersebut berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

“Melihat secara langsung pelaksanaan ujian dari dekat amat diperlukan agar Kemenag bisa melihat dengan pasti terkait pelaksanaan ujian tersebut, sekaligus untuk mengevaluasi dan memberikan dorongan moril bagi siswa-siswi dan anak didik yang merupakan aset bangsa di era mendatang,” kata Harta.

Ia juga mengatakan UAMBN BK merupakan ujian kompetensi terakhir khusus pelajaran Agama setelah siswa belajar selama tiga tahun dengan mata pelajaran yang diujiankan diantaranya Al Quran, Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqih.

“Maksimal tidaknya pelaksanaan KBM pada suatu lembaga pendidikan ditentukan dari hasil ujiannya kalau kegiatan KBM berjalan dengn baik mulai dari ulangan harian, try out dan semesternya maka pada saat ujian akhir siswa-siswanya akan mampu menjawab ujian dengan baik,” ujar Harta.

Selain itu ia juga mengatakan pelaksanaan UAMBN-BK Tapel 2018-2019 untuk tingkat MA di laksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Maret s/d 15 Maret 2019 pada dua titik yaitu pada MAN 1 Lebong dan MAN 2 Lebong dengan jumlah peserta 101 peserta terdiri dari MAN 1 Lebong sebanyak 47 siswa, MAN 2 Lebong sebanyak 43 dan MAS Pinang Belapis 11 siswa. (Bibin)

Bagikan :