MIN 4 Benteng Update MOU dengan Puskesmas Pekik Nyaring

MIN 4 Benteng Update MOU dengan Puskesmas Pekik Nyaring

Benteng (Inmas) - Kamis, 14 Maret 2019, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah melalui wakilnyamelakukan penandatangan nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Kepala Puskesmas Pekik Nyaring terkait kerjasama dalam hal  pelayanan kesehatan peserta didik secara berkala di MIN 4.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Puskesmas kepada siswa-siswa MIN 4 antara lain adalah sebagai berikut : 1. Pemberian obat cacing 2. Pemantauan garam beryodium 3. BIAS 4. Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut 5. Pembinaan dokter kecil 6. Penyuluhan kesehatan jiwa di sekolah 7. Rujukan medis apabila diperlukan.

Penandatangan MoU sendiri dilaksanakan di ruang aula MIN 4 Bengkulu Tengah yang diwakili oleh ibu Hotmartina Sagala selaku wakil kepala MIN 4 bersama kepala Puskesmas Pekik Nyaring  Siti Zahara, S.ST.

Berdasarkan MoU , pelaksanaan penyuluhan dan pelayanan kesehatan ini dilakukan  di sekolah sesuai dengan sarana dan prasarana yang tersedia dengan jangka waktu 1 tahun dan dapat diperpanjang kembali sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Semoga kerjasama ini akan berlanjut terus sehingga dapat mengeratkan tali silaturrahim antara MIN 4 dan pihak Puskesmas dan kegiatannya memberi manfaat baik buat guru maupun siswa-siswi MIN 4 . Aamiin”, pungkasnya. (tn)

Bagikan :