MTsN 4 Mukomuko Budayakan Bersih lingkungan untuk Pembelajaran Efektif

MTsN 4 Mukomuko Budayakan Bersih lingkungan untuk Pembelajaran Efektif

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menanamkan budaya bersih lingkungan madrasah, MTsN 4 Mukomuko laksanakan kegiatan pembiasaan menata keindahan dan kebersihan antar kelas di bawah bimbingan lansung wali kelas. Program ini merupakan program dimana guru dan siswa diwajibkan membuang sampah pada tempatnya, serta melakukan goro rutin setiap hari sabtu pagi.

Kegiatan Madrasah Bersih ini adalah memberikan informasi dan solusi untuk menjawab berbagai permasalahan dan hambatan yang muncul. Dengan begitu, Madrasah dapat menumbuhkan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat pada setiap warga Madrasah. Dengan Madrasah sehat memung­kinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna untuk Madrasah tersebut dan lingkungan di luar Madrasah.

MTsN 4 Mukomuko adalah Madrasah Peduli dan Berbudaya Lingkungan .Pada hari sabtu 9/3/2019 yang seperti biasa di gunakan oleh siswa / siswi untuk “ Bersih Dan Sehat “ Dimana Pada Hari Itu baik seluruh guru maupun siswa Melaksanakan Olah raga lari , Senam selesai Senam seluruh Bapak / Ibu Dewan Guru serta Seluruh Siswa melaksanakan Kegiatan bersih lingkungan Ada Yang Menyapu Halaman , Ada Yang Menyapu , Mengepel Ruang Kelas , Ruang Guru , Ruang LAB IPA.Ada yang membersihkan selokan . Menurut Rosmawati, bahwa Kegiatan Ini di lakukan bertujuan Untuk Menuju Madrasah Bersih ,  Sehat dan Prestasi , Karena dengan Kebersihan sekolah seluruh siswa akan Menjadi nyaman dan aman Untuk menerima Materi pelajaran tersebut. (Samino).

 

Bagikan :