MAN 1 Kepahiang Laksanakan UAMBN BK Tanpa Kendala

MAN 1 Kepahiang Laksanakan UAMBN BK Tanpa Kendala

Kepahiang (Inmas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepahiang telah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tanpa kendala berarti. Hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Kepahiang Dra.Hj. Rosnani, M.Pd.

"Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kepahiang hari ini  (Senin, 18/03) selesai melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK), sebanyak 80 orang siswa peserta dapat menyelesaikan ujian dengan baik" kata Rosnani.

Menurut Rosnani pelaksanaan UASBN di MAN 1 Kepahiang para siswa disarankan menggunakan Hp Android. "Hari ini Siswa/siswi kami menggelar UASBN  menggunakan perangkat Hp Android untuk mata pelajaran Seni Budaya" kata Rosnani.
 
"Di Era digital sekarang, kita harus  lebih maju , tahun 2018 dengan keterbatasan sarana kita sukses mewakili Kepahiang UNBK, tahun ini kita lebih optimis, selalu  berinovasi, salah satunya dengan merubah sistim ujian dari UNKP menjadi UNBK seterusnya  menggunakan Hp Android" jelas Rosnani.
 
"Walaupun ada tantangan, seperti lemahnya sinyal Wifi bisa kita atasi  bersama sama, asalkan kita ada kemauan untuk maju, apalagi dengan sistem ini akan mengupayakan penggunaan anggaran secara Efektif dan Efisien,
disamping itu juga  kita  harus mempersiapkan  siswa supaya  terampil dan mahir menggunakan IT,  kedepan  kita akan melaksanakan ujian semester dengan menggunakan Komputer dan HP Android.  Insyaallah  proktor dan tekhnisi kita sudah berpengelaman semoga semua siswa kita dapat menjalani ujian dengan lancar dan lulus dengan baik" ungkap kepala Madrasah di Ruang kerjanya. (Ros)
 
Bagikan :