MTsN 2 Kota Bengkulu Adakan Pembinaan Mental dan Karakter Anak Didik

MTsN 2 Kota Bengkulu Adakan Pembinaan Mental dan Karakter Anak Didik

Kota Bengkulu (Inmas), Menindaklanjuti MOU antara Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu dengan Kepolisian Resor (Polres) Kota Bengkulu tentang program Pembinaan Mental dan Karakter Peserta Didik Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Se Kota Bengkulu Tahun 2019 maka pada hari Kamis 14 Maret 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental dan Karakter Peserta Didik di MTsN 2 Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan  ini disampaikan materi yang diisi oleh beberapa narasumber yakni, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bengkulu M. Tauhid, M.Si dan Brigpol Lukman Yusuf dari Polres Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bengkulu Tauhid menyampaikan bahwa kerja sama ini dilaksanakan untuk membina, mengayomi, dan memperhatikan peserta didik agar menjadi lebih baik.

Sedangkan Lukman Yusuf menyampaikan kepada siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu agar menjadi siswa siswi yang baik dan bermanfaat untuk membangun, dan memajukan Bangsa Indonesia serta jangan tinggalkan Shalat 5 waktu. Karena, dengan shalat 5 waktu itu menjadi kunci keberhasilan.

“Kalau mau sukses maka kita semua harus bekerja sama. Misalnya, jika guru yang sedang mengajar dan menjelaskan. Maka siswa semua harus memperhatikannya. Jangan ribut sendiri dikelas, dan kita semua jangan lupa bersyukur karena masih banyak orang-orang disekeliling kita yang banyak kekurangan,” tutup Brigpol Lukman Yusuf. (MTsN2/Popi)

Bagikan :