Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Guru Honorer dan PTT Lingkungan Kemenag Lebong

Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Guru Honorer dan PTT Lingkungan Kemenag Lebong

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri menggelar pembinaan seluruh guru honorer dan Pegawai tidak tetap di lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong pada Kamis (14/03).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kemenag Lebong yang dihadiri oleh guru honorer madrasah baik MI, MTs, maupun MA serta PTT di lingkungan Kemenag Lebong. Ka. KanKemenag Lebong Mansyahri menekankan akan profesionalitas dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang di embanya baik itu sebagai guru maupun sebagai PTT di tempat tugas masing masing.

Ia mengatakan guru honorer dan PTT juga merupakan Aparatur Sipil Negra(ASN) yang ada lingkungan Kemenag Lebong yang membedakan hanyalah status PNS dan Non PNS oleh karena itu ia mengharpakan kinerja para honorer dan PTT kian di tingkatkan dengan 3 program kerja Kemenag pada tahun 2019 yang harus di pahami dan di laksanakan.

“Tiga program kerja Kemenag pada tuhun 2019 ini yaitu moderasi beragama, kebersamaan umat dan integrasi data,” ujar Mansyahri.

Dijelaskan Mansyahri tiga program kerja Kemenag ini sangatlah penting karena sebagai peningkatan kehidupan beragama, peningkatan harmonisasi sosial, peningkatan layan umat beragama,  peningkatan akses pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola bidang agama.

Berkenaan dengan moderasi beragama ia menghimbau kepada para guru honorer dan PTT  terutama kepada guru sebagai tenaga pendidik untuk dapat mengarahkan kepada anak didiknya tentang norma agama yang benar.

Ia berharap kepada  guru honorer yang keseharianya bertugas  mendidik anak-anak baik MI, MTs maupun MA, untuk dapat memberikan pemahaman kepada mereka terkait moderasai agama dengan keindahan dan sentuhan agama atau tidak ekstrim dengan menyakini agamanya yang absolute tetapi tetap memberi ruang kepada agama lain. (Bibin)

Bagikan :