MAN 1 Lebong Perkuat Jaringan Internet Untuk Kelancaran Pelaksanakan UAMBN-BK

MAN 1 Lebong Perkuat Jaringan Internet Untuk Kelancaran Pelaksanakan UAMBN-BK

Lebong (Inmas), Dengan menggunakan fasilitas Ruang Laboratorium Multimedia sebanyak 46 siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong mengikuti Ujian Akhir Madrasah Bersatandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan selama tiga hari sejak terhitung dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2019.

Diterangkan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong-Emi Suswati bahwa pihak madrasah telah melakukan upaya maksimal untuk persiapan seluruh rangkaian ujian berbasis komputer, mulai dari pelaksananaan simulasi hingga gladiresik dan yang tak kalah penting adalah penyiapan jaringan internet yang mumpuni dengan melibatkan pihak layanan jasa telekomunikasi dan internet yang ada di wilayah Kabupaten Lebong guna mengantisipasi kendala kemacetan jaringan nir kabel selama siswa-siswi melaksanakan ujian berbasis komputer ini.

Dirincikan oleh Emi, bahwa terhitung sejak hari Rabu (13/03) hingga hari Jum’at (15/03), sebanyak 46 siswa-siwi mengikuti UAMBN-BK untuk mata pelajaran AL-Qur’an & Hadist, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang setiap hari dalam pelaksanaannya dibagi dalam Dua Sesi.

 “Untuk pengawas selama pelaksanaan Ujian ini sendiri selain melalui sistem pengawasan silang dari Madrasah lain juga melibatkan pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui penugasan dari Kepala Seksi Pendidikan Islam, dan diharapkan ujian berbasis komputer ini dapat terlaksana dengan lancar dan hasil yang memuaskan bagi siswa-siswi yang mengikutinya,” pungkas Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :