Minimalisir Penyitaan Barang, Kemenag Bengkulu Selatan Adakan Sosialisasi Penerbangan

Minimalisir Penyitaan Barang, Kemenag Bengkulu Selatan Adakan Sosialisasi Penerbangan

Bengkulu Selatan (Inmas) Meminimalisir penyitaan barang bawaan Calon Jamaah Haji (CJH) oleh pihak Bandara pada saat pemberangkatan , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Sosialisasi Penerbangan bagi CJH tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag BS (Rabu,13/3). Membuka acara secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BS H.Arsan S Ibrahim, M.HI yang didampingi oleh Ka.Sub.Bag TU H.Jasman, M.HI dan Kasi Haji dan Umroh H.Khayadi.M.HI.

Disampaikan H.Arsan dalam sambutannya bahwa sosialisasi Penerbangan ini sangat penting dilaksanakan karena terkadang JCH masih belum memahami barang-barang yang dilarang dibawa selama melakukan perjalanan haji.

"Terkadang kita masih belum faham mengapa barang-barang tertentu dilarang untuk dibawa, misalnya jarum atau peniti yang merupakan barang kecil menurut kita,namun dikwatirkan akan membahayakan selama dalam perjalanan" terang H.Arsan.

Berkaitan dengan hal itu H.Arsan berharap agar CJH 2019 dapat dengan serius mendengarkan penyampaian materi dari pihak bandara.

"Jangan sampai nanti kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari ternyata barang tersebut dilarang untuk dibawa,sehingga disita oleh petugas dan kita merasa kecewa" terang H.Arsan. (Dina)

 

Bagikan :