CJH Kab. Bengkulu Utara Lakukan Praktek Manasik Haji

CJH Kab. Bengkulu Utara Lakukan Praktek Manasik Haji

Bengkulu (Inmas) - Menjelang Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2019 mendatang, pada Kamis, (14/3)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Praktek Manasik Haji.

Praktek Manasik Haji diawali dengan Tata cara pemakaian Kian Ihram yang dipandu secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag.,M.H, di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, dan kemudian dilanjutkan dengan Praktek Manasik haji yang di laksanakan di Alun-Alun Rajo Malimpaduko Arga Makmur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah sebelum pelaksanaan Praktek Manasik mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperdalam pengetahun dan pemahaman CJH setelah pada sebelumnya telah beberapa kali menigkuti bimbingan manasik haji.

Selanjutnya H. Heriansyah juga menjelaskan bahwasanya sebelum Keberangkat yang dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang, masih ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh Calon Jamaah Haji, salah satunya adalah kegiatan manasik haji, baik yang diadakan di tingkat Kementerian Agama Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan.

“Untuk tingkat Kementerian Agama  Kabupaten, Pelaksanaan Manasik haji dijadwalkan setelah hari raya Idul Adha mendatang. Saya sangat berharap Bapak dan Ibu CJH bias mengikuti seluruh proses pelaksanaan manasik haji, karena hal tersebut sangatlah penting untuk bekal dalam menunaikan ibadah haji” Ucap H. Heriansyah.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, H. Heriansyah senantiasa mengingatkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar mempersiapkan segala sesuatunya, baik itu dalam hal kesehatan, serta persyaratan.

“Jangan sampai nanti pada saat akan keberangkatan, ada CJH kita yang batal berangkat karena adanya kendala kesehatan maupun persyaratan. Untuk itu mari kita antisipasi hal tersebut mulai dari saat sekarang” Tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :