Siswa MTs N 2 Bengkulu Tengah Ikut Serta Sosialisasi PIK-Remaja

Siswa MTs N 2 Bengkulu Tengah Ikut Serta Sosialisasi PIK-Remaja

Benteng (Inmas) - Komisi IX DPR RI ( Genre Ceria ) mengadakan kegiatan sosialisasi di lapangan terminal pasar taba penanjung   kelurahan   taba   penanjung,   kec.   Taba   penanjung   kab.   Bengkulu   Tengah   guna meningkatkan  pengetahuan  siswa  tentang     bahaya  pernikahan  dini  dan  batas  usia  matang pernikahan.

MTs N 2 Bengkulu Tengah ikut serta dalam kegiatan sosialisasi PIK- R yang diadakan oleh Komisi IX DPR RI  guna meningkatkan pengetahuan siswa tentang bahaya pernikahan dini, mengingat banyak nya siswa-siswi yang putus sekolah karena terjadinya pernikahan dini, semua itu dikarenakan kurangnya pengetahuan serta wawasan para siswa.

Kepala MTs N 2 Bengkulu Tengah Ningsih Fahruddin berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa membuat para siswa siswi lebih memprioritaskan pendidikan dan bisa merubah pola pikir siswa agar tidak melakukan pernikahan dini dan mereka bisa mengetahui dampak negatif dari pernikahan dini tersebut (pernikahan dibawah umur).

“Pada saat ini banyak remaja berperan sebagai orang dewasa  padahal seharusnya mereka harus berperan sesuai dengan usianya. Jadi sosialisasi ini bisa untuk mengembalikan kembali peran remaja untuk merencanakan dan mempersiapkan mereka ketahap berikutnya “ ungkap Ningsih Fahruddin. (wd)

Bagikan :