Kasi Pedmad Kemenag Kapahiang Monitoring UAMBNBK MAN 2

Kasi Pedmad Kemenag Kapahiang Monitoring UAMBNBK MAN 2

Kepahiang (Inmas)- 242 siswa MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd. mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berstandar Komputer (UAMBNBK) hari pertama pelajaran Al-Quran Hadist di monetoring evaluasi (monev) oleh kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kab. Kepahiang yang berlangsung, Rabu 13/3.

    “Pelaksanaan monev UAMBN-BK bertujuan untuk mendata siswa yang mengikuti uji kompetensi  khusus pelajaran agama, setelah para siswa belajar selama tiga tahun di Madrasah,” sampai Jernilan.

    Waka kurikulum Adnan, S.Pd menuturkan bahwa dari MAN 2 Kepahiang yang mengikuti UAMBNBK 242 siswa dengan rincian 90 laki-laki dan 155 perempuan dengan jurusan ilmu pengetahuan sosial dan ilmu pengetahuan alam. “Untuk hari pertama pelajaran Al-Quran Hadist,” ujar Adnan.

    Dengan kehadiran tim monev dari Kemenag Kepahiang,  Murni berharap semoga akan memberi motivasi para siswa untuk lebih giat belajar sehingga memperoleh nilai yang sangat memuaskan sehingga berhasil untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. (Erna)


Bagikan :