Permudahkan Pelayanan, Kemenag Kaur Siap Luncurkan PTSP

Permudahkan Pelayanan, Kemenag Kaur Siap Luncurkan PTSP

Kaur (Inmas)– Dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mulai tahun ini akan meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

    Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kaur H. Zainal Abidin ketika memimpin rapat panitia Zona Integritas di Aula Kantor Kemenag Kaur, Selasa, (12/03).

    Dalam arahannya, Kepala  Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan Pelayanan terpadu satu pintu diperlukan selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat juga dalam rangka untuk mewujudkan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kaur yang bersih dan melayani.

    “Dengan pelayanan satu pintu ini, supaya lebih mudah di akses oleh seluruh masyarakat dan untuk mempermudah segala urusan”ungkap Zainal Abidin.

    Kepala Kemenag menambahkan, pembentukan PTSP merupakan salah satu upaya Kementerian Agama RI agar masyarakat sebagai umat beragama mendapat  pelayanan yang semakin mudah dan semakin cepat.

    Sementara itu ketua tim ZI, Mugiyem, MPd dalam kesempatan tersebut mengatakan setidaknya ada enam bentuk pelayanan yang dapat di akses masyarakat melalui PTSP, yaitu urusan haji dan umrah, pembinaan masyarakat islam dan syariah, pendidikan madrasah, pondok pesantren, urusan surat menyurat hingga kepegawaian. (Puji**).
 

Bagikan :