Siap Sukseskan UNBK 2019, MAN 1 Bengkulu Utara Gelar Gladi Bersih

Siap Sukseskan UNBK 2019, MAN 1 Bengkulu Utara  Gelar Gladi Bersih

Bengkulu (Inmas) - Pelaksanaan gladi bersih atau simulasi ke-3 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MAN 1 Bengkulu Utara yang diselenggarakan pada Senin, 11 Maret sampai dengan Selasa 12 Maret 2019  berjalan dengan lancar.  Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.PTd melalui Prokor, Suarnadi, S.Pd.

Dikatakan Suarnadi bahwa saat ini Data peserta  MAN 1 BU yang mengikuti UNBK sebanyak 116 orang yang terdiri dari 50 siswa jurusan IPA dan 66 siswa jurusan IPS.

Selanjutnya Peserta terbagi dalam tiga sesi sesuai dengan pos pelaksanaan UNBK. Masing-masing sesi terdiri dari 39 siswa sesuai dengan jumlah perangkat komputer yang tersedia di laboratorium MAN 1 BU.

Kemudian menurut Sunardi, S.Pd bahwa dengan simulasi ke-3 atau gladi bersih ini peserta ujian sudah semakin percaya diri dan tidak canggung lagi dalam mengoperasikan komputer atau laptop sebagai sarana pelaksanaan UNBK.

Kepada peserta Sunardi meminta untuk jangan lupa berdoa, dan jangan panik jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba atau tidak adanya sinyal,

“Tetap tenang dan bertanya kepada proctor” Tutupnya. (an)

Bagikan :