Ka. KUA Arga Makmur “Utamakan Kepuasan Pelayanan Terhadap Masyarakat”

Ka. KUA Arga Makmur “Utamakan Kepuasan Pelayanan Terhadap Masyarakat”

Bengkulu (Inmas) - Kepala KUA Kecamatan Arga Makmur, Senno, S.Pd.I senantiasa mengingatkan kepada seluuh Staf dan Penyuluh Agama Islam Non PNS  yang ada di wilayah Kecamatan Arga Makmur untuk dapat mengutamakan kepuasan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala KUA Kecamatan Arga Makmur, Senno, S.Pd.I ditemui diruang kerjanya, Rabu, (13/03).

Menurut Senno, Sebagai KUA yang berada ditengah-tengah  Ibukota Kabupaten, pihaknya senantiasa menerapkan pola pelayanan berbasis ketepatan dan kepuasan. Dimana, seluruh pelayanan dilakukan sesuai dengan SOP dan mengedepankan kepuasan masyarakat, sehingga seluruh jajaran KUA tidak sekedar profesional dalam melayani, tetapi juga ramah dalam menyapa.

“Sesuai dengan citra baru KUA, kami menempatkan KUA sebagai tempat yang nyaman bagi siapa saja yang menghendaki pelayanan, juga cepat dan transparan. Tidak ada pungutan di sini”, tegasnya.

Disamping itu, Sebagai salah satu KUA yang telah memiliki gedung yang berasal dari dana SBSN, setiap ruangan didesain dengan rapih dan bersih, setiap bidang ditempatkan di ruangan tersendiri dan seluruh file tertata dengan rapih.

Tidak lupa di ruang tamu nampak beberapa  baner Zona Integritas, bagan Struktur dan Pengumuman biaya nikan. Hal ini bertujuan agar masayarakat memahami tentang biaya nikah, begitu pula pencatatan buku nikah, tidak lagi manual dan seluruh data pernikahan tercatat dalam sistem informasi manajemen nikan (SIMKAH). (sn)

Bagikan :