Kemenag BU Berikan Bantuan Operasional kepada 7 Lembaga/Ormas Islam

Kemenag BU Berikan Bantuan Operasional kepada 7 Lembaga/Ormas Islam

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menyerahkan bantuan Operasional kepada 7 lembaga/Ormas Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Senin, (11/3).

Penyerahan Bantuan dilakukan bertepatan dengan pembinaan ASN dan Sapa Penyuluh Agama Islam Non PNS dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd dengan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,M.H dan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu.

Adapun 7 Lembaga/Ormas Islam yang menerima bantuan operasional diantaranya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bengkulu Utara, Nahdatul Ulama (NU) Kab. Bengkulu Utara, Muhamadiya Kab. Bengkulu Utara, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kab. Bengkulu Utara, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Bengkulu Utara masing masing menerima Rp. 10. 000.000.

Kemudian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Bengkulu Utara  menerima Rp. 25.000.000,- DAN Majelis Taklim Al Ikhlas Kecamatan Arga Makmur menerima Rp.28.000.000,-

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,M.H melalui Kasi Bimas Islam, Hamid Muhakam menjelaskan bahwa Bantuan operasional yang diberikan kepada Lembaga /Ormas Islam berasal dari dana DIPA yang ada pada Ditjen Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah pada Tahun 2019 ini, beberapa lembaga/ormas Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan dana bantuan Operasional dari Kementerian Agama Pusat yang disalurkan melalui DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara” Terang Hamid.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar.MS, m.Pd saat menyerahkan bantuan tersebut berharap kepada lembaga/Ormas Islam yang memperoleh dana Bantuan Operasional kiranya bisa memanfaatkan dana tersebut dengan baik dan maksimal.

“Muda-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan lembaga” Pesan H. Bustasar. (rb)

Bagikan :