Tanamkan Aqidah Akhlak sejak Dini, Siswa-siswi MTsN 1 BU Rutin Keluarkan Infaq

Tanamkan Aqidah Akhlak sejak Dini, Siswa-siswi MTsN 1 BU Rutin Keluarkan Infaq

Bengkulu (Inmas) - Salah satu Program pembinaan MTsN 1 Bengkulu Utara adalah pembinaan dalam bidang Akidah Akhlak bagi siswa-siswinya, MTsN 1 Bengkulu Utara melalui Organisasi Siswa Madrasah (OSIM) dengan di bimbing Pembina OSIM melakukan kegiatan pengumpulan dana Infaq dan Sodaqoh.

Kegiatan Pengumpulan Dana Infaq dan Sodaqoh ini dilakukan secara rutin setiap hari Sabtu pagi oleh anggota OSIM dengan mendatangi seluruh kelas dan menyampaikan menampaikan kepada seluruh siswa diharapkan dapat menyalurkan infak seikhlasnya, dengan menggunakan empat bahasa pembuka sebagai penarik simpatik agar siswa senang berinfak (yaitu bahasa daerah nusantara yang berbeda, bahasa Indonesia, bahasa Arab dan Bahasa Inggris).

Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd ditemui diruang kerjanya, Sabtu, (09/11) mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengajarkan dan membiasakan siswa berinfak dan sadaqoh.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah berlangsung lama, hampir 6tahun belakangan telah berjalan, namun saat ini kita lebih berupaya lagi untuk lebih mengaktifkan, serta kejelasan pemanfaatanya” Tutur Jemi.

Jemi berharap dengan pembiasaan di sekolah seperti berinfak dan bershodaqoh siswa terbiasa melakukan kegiatan kebaikan walau bukan dilingkungan sekolah. (es)

Bagikan :