Ka. Kanwil Beri Apresiasi dan Dukung Program Inovasi Kemenag BU

Ka. Kanwil Beri Apresiasi dan Dukung Program Inovasi Kemenag BU

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd memberi apresiasi dan sangat mendukung program-program inovasi yang telah di gagas oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini diungkapkan Beliau saat memberikan pembinaan kepada ASN sekaligus  Sapa Penyuluh Agama Islam Non PNS dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Senin, (11/03).

“Ditengah-tengah kelangkaan Qori’dan Qori’ah saat ini, saya memberi apresiasi dan sangat mendukung Program-program inovasi yang sudah di Gagas dan disampaikan oleh oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara diawal sambutanya, diantaranya adalah pelatihan Qori’ dan Qori’ah yang dilakukan setiap habis Jum’at, di Mushola Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara” Ujar H. Bustasar.

Selanjutnya, H. Bustasar juga memberi Apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara beserta segenap Jajaranya  yang juga telah melaksanakan program pengkaderan Mubaligh guna menciptakan pemuda dan pemudi yang handal dalam bidang Agama.

Disamping itu,  dalam kesempatan tersebut, H. Bustasar juga mengingatkan Kepada seluruh ASN dan Penyuluh Agama Islam Non PNS agar senantiasa menjalankan tugas dan kewajibanya  sesuai dengan 5 Nilai Budaya kerja Kementerian Agama, yaitu, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta rombongan yang telah berkenan datang dan menyempatkan waktu ditengah kesibukanya untuk berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Lebih lanjut H. Herianyah mengatakan bahwa di Tahun 2018 dan Tahun 2019 ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan beberapa program Inovasi, diantaranya adalah Pelatihan Qori’ dan Qori’ah yang di pimpin langsung oleh Ibu Emilya Husni, M.Pd dan Bapak Dasri setiap Hari Jum’at Sore di Mushola Kemenag Ini.

Selain itu, Program Inovasi yang saat ini juga sedang di kembangkan adalah pengkaderan Mubaligh bagi pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, baik itu yang dilaksanakan di Kemenag sendiri maupun di tingkat KUA dan Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. (rb)

Bagikan :