Ka.Kanwil Bina ASN dan Sapa Penyuluh Kemenag Bengkulu Utara

Ka.Kanwil Bina ASN dan Sapa Penyuluh Kemenag Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd memberikan pembinaan sekaligus sapa penyuluh Agama dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (11/3).

Turut hadir dalam pembinaan tersebut, beberapa Kepala Bidang dilingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu, Pejabat eselon IV serta undangan dari ormas islam di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ka.Kanwil juga menyerahkan bantuan operasional bagi beberapa organisasi islam di Bengkulu Utara seperti Nahdatul Ulama maupun Muhammadiyah.

"Walaupun bantuan yang diberikan kemenag tidak seberapa, setidaknya ini bukti perhatian dan keseriusan pemerintah dalam pembinaan ormas keagamaan di Bengkulu Utara," kata Bustasar usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

H.Bustasar juga mengaku sangat bangga dengan integritas dan kinerja ASN dan Penyuluh agama Bengkulu Utara dengan terus melakukan inovasi dan perbaikan layanan publik, seperti layanan PTSP dan program-program unggulan keagamaan lainnya.

"Saya sangat bangga dengan keseriusan bapak/ibu semua dalam bekerja, inilah bukti syukur nikmat yang sebenarnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, H.Heriansyah,S.Ag,M.Hi dalam sambutanya menyebutkan bahwa pembinaan ASN dan sapa penyuluh agama dimaksudkan untuk memberikan spirit baru bagi peningkatan kinerja jajaran Kemenag Bengkulu Utara.

Pada tahun 2019, Heriansyah juga mengaku telah melaksanakan beberapa program inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pengkaderan da'i muda dan pembinaan tilawah, muhadharah bagi siswa dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Ini merupakan program prioritas, untuk menjawab kelangkaan da'i dan qori-qoriah, untuk itu peran ASN maupun penyuluh agama sangat dibutuhkan dalam proses pengkaderan ini," ungkapnya. (jj)

 

Bagikan :