MIN 1 Kota Bengkulu Adakan Bimtek Implementasi Pendidikan Kepramukaan

MIN 1 Kota Bengkulu Adakan Bimtek Implementasi Pendidikan Kepramukaan

Kota Bengkulu (Inmas), MIN 1 kota Bengkulu adakan kegiatan  Bimtek Implementasi Bahan Ajar Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Bagi Guru Pada Kurikulum 2013 berbarengan dengan perkemahan Sehari Pramuka bagi siswa kelas 4,5,6 pada tanggal 6-7 Maret 2019. Acara ini diisi dengan kegiatan kesenian, kerohanian,p3k dan akademik serta kepramukaan.

Bimtek Implementasi Bahan Ajar Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Bagi Guru Pada Kurikulum 2013 MIN 1 Kota Bengkulu dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 06 sampai 08 Maret 2019, dengan beban 32 jam di ruang kelas MIN 1 Kota Bengkulu yang dibuka oleh Kwarcab Kota Bengkulu.

Adapun Materi  kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler pramuka, menyusun laporan hasil monitoring dan evaluasi, dan menyusun program tindak lanjut. Penguasaan materi tentang evaluasi program ekstrakurikuler pramuka bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan program tersebut di sekolah yang dipimpin atau pendampingan di sekolah binaan dalam menyusun rancangan program tersebut.

“Materi evaluasi program ekstrakurikuler pramuka terkait dengan upaya penerapan kegiatan ekstrakurikuler pramuka sebagai program yang dilaksanakan kegiatan di masing-masing satuan pendidikan, berbagai materi yang dipelajari dan langsung di implementasikan ke siswa ektra pramuka,” terang Pembina Pramuka MIN 1 sekaligus Kepala MIN 1 Eva Susanti,S.Pd.I. (Ayu Maliha)

Bagikan :