VERIFIKASI DATA & PENGARAHAN PESERTA TIM PKH KUNJUNGI MIN 2 BS

VERIFIKASI DATA & PENGARAHAN PESERTA TIM PKH KUNJUNGI MIN 2 BS

 Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka untuk melakukan verifikasi data dan pengarahan siswa peserta PKH  di MIN 2 Bengkulu Selatan, Pada hari Sabtu, 5 Maret 2019 Basuki selaku pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kota Manna Dinas Sosial mengunjungi MIN 2 Bengkulu Selatan.

            PKH sendiri adalah program unggulan kementrian sosial Republik Indonesia yang memberikan bantuan bersyarat (keluarga yang kurang mampu harus memenuhi salah satu dari 7 syarat yang diajukan salah satunya memiliki tanggungan anak sekolah dari SD sampai SMA) kepada masyarakat yang kurang mampu.          

Untuk itu, pihak penyelenggara PKH ingin melakukan verifikasi data terkait bantuan yang akan diterima oleh masyarakat kurang mampu yang memiliki anak dan salah satunya anak-anak yang bersekolah di MIN 2 Bengkulu Selatan.

“Maksud kunjungan saya ke sini adalah untuk memastikan apakah benar orang tua dari siswa peserta PKH di MIN 2 Bengkulu Selatan mengirimkan anak-anaknya ke sekolah dan mempunyai fasilitas pendidikan.” Ungkap Basuki.

            Setelah dilakukan verifikasi terhadap 60 orang siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan dan dinyatakan data tersebut valid, maka keluarga yang kurang mampu tersebut dinyatakan berhak mendapatkan bantuan dari PKH. (Mona)

Bagikan :