Kasi Bimas Benteng Ajak Jajaran Biasakan Baca Al-Qur’an Sebelum Bekerja

Kasi Bimas Benteng Ajak Jajaran Biasakan Baca Al-Qur’an Sebelum Bekerja

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebelum menjalan tugas dan rutinitas sehari-hari wajib kita memanjatkan Do’a dan pengharapan semoga di lancarkan semua urusan dan pekerjaan sehari-hari oleh Allah. Bukan hanya memanjatkan Do’a dan pengharapan namun ibdah-ibadah lain sebaiknya kita lakukan dengan rutin, itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S. HI di ruang kerjanya Senin kemaren 04/03.

Salah satu amal ibadah yang seharusnya menjadi rutinitas kita sebelum melakukan pekerjaan kita sehari-hari adalah dengan banyak-banyak membaca Ayat Suci Al-Qur’a dan ini sudah di contohkan dan menjadi sunah Rasulullah sebelum melakukan suatu pekerjaan dalam keseharian, terang Atim.

Untuk itu, Kita mengajak Staf yang ada di Seksi Bimas Islam untuk menjadi Rutinitas kita sebelum memulai aktifitas Kantor untuk membaca Al-Qur’an walaupun itu satu atau dua ayat setiap hari dan kegiatan ini sudah menjadi Rutinitas Seksi Bimas Islam Kemenag Benteng walaupun baru di laksanakan 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin dan Kamis, tambah Atim.

“Kepada seluruh jajaran Kemenag Bengkulu Tengah bukan hanya seksi Bimas namun di seluruh jajaran baik di KUA Kecamatan dan Madrasah mari kita bedayakan membaca Al-Qur’an sebelum mengawali aktifitas kita setiap hari. Apa lagi di madrasah kegiatan ini seharusnya menjadi kegiatan pokok baik Siswa maupun dewan guru, semoga dengan banyak kita membaca Al-Qur’an urusan dan aktifitas kita menjadi lancar dan mudah a..min...” tutup Atim. (gt)

Bagikan :