Jelang UNBK, Kemenag Kaur Gelar Sosialisasi

Jelang UNBK, Kemenag Kaur Gelar Sosialisasi

Kaur (Inmas) – Menjelang pelaksanaan UNBK, UAMBNBK dan USBN, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur bersama Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melaksanakan  Sosialisasi UAMBN dan UN tahun pelajaran 2018/2019 bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Rabu, (06/03).

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kepala Madrasah Tsanawiah (MTs), dan Kepala Madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta se Kabupaten Kaur.

Sosialisasi tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu H. Juliaman, MPdI selaku Kasi PTK Bidang Pendidikan Madrasah dan Fauziah, MPfis selaku tim sosialisasi ujian nasional pada sekolah madrasah pada bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Hadir pula dalam acara tersebut Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Kaur Arpan Efendi, SPd, Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, MPd serta para pengawas madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan itu, Kasi PTK H. Juliaman menyampaikan beberapa hal seputar pendidikan Madrasah, selain itu ia juga meminta kepada Kepala Madrasah untuk dapat mengelola sekolah dengan baik, sehingga dapat melahirkan anak didik yang berkualitas. Terkait pula untuk menghadapi UNBK, ia meminta kepala madrasah untuk terus berkoordinasi dan selalu update dengan informasi-informasi terbaru.

Sementara itu, Fauziah selaku narasumber dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu mengucapkan terimakasih karena madrasah di Kabupaten Kaur sudah siap 100% untuk UNBK. Disamping itu, ia juga meminta kepada guru untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik agar membiasakan diri dengan menggunakan komputer dan selalu berusaha untuk bersikap tenang ketika menghadapi UNBK. (Puji**)

Bagikan :