Jelang MTQ Provinsi, Pemda Bengkulu Selatan Koordinasi Ke Kemenag

Jelang MTQ Provinsi, Pemda Bengkulu Selatan  Koordinasi Ke Kemenag

Bengkulu Selatan (Inmas)  Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muko-Muko pada bulan Oktober 2019,  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Kabag Kesra Amir Sofyan melakukan koordinasi ke Kemenag. 

Kedatangan Kabag Kesra disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI didampingi oleh Kasi Bimas Islam H.Midi Saherman.M.HI.

Kabag Kesra mengharapkan adanya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kemenag untuk mensukseskan MTQ di Kabupaten Muko-Muko mendatang. Direncanakan untuk mendapatkan kafilah terbaik akan diadakan seleksi mulai dari tingkat Kecamatan,yang akan dilaksanakan Kantor Urusa Agama(KUA) bersama dengan Pihak Kecamatan. Seleksi untuk tingkat kecamatan akan dilaksanakan usai rangkaian kegiatan puncak HUT Kabupaten pada tanggal 8 Maret mendatang.

Berkaitan dengan rencana kegiatan teraebut Kepala Kemenag H.Arsan menyatakan kesiapannya bersama jajaran untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten hingga Provinsi mendatang." Inshaa Allah kami siap bekerjasama, nanti segera kita akan instruksikan kepada KUA untuk berkoordinasi dengan pihak camat tentang tekhnis seleksi MTQ untuk tingkat kecamatan " ungkap H.Arsan.  H.Arsan berharap dengan kerjasama yang baik,dan persiapan yang matang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi nanti Bengkulu Selatan dapat mengirimkan kafilah-kafilab terbaiknya. (Dina)

Bagikan :