Ka. MTsN 4 Mukomuko laksanakan Rapat Evaluasi Kesiapan Ujian Nasional dan Rangkaiannya

Ka. MTsN 4 Mukomuko laksanakan Rapat Evaluasi Kesiapan Ujian Nasional dan Rangkaiannya

Mukomuko (Inmas), Mencermati sudah semakin dekatnya pelaksanaan Ujian nasional tahun pelajaran 2018/2019, maka kepala MTsN 4 Mukomuko melaksanakan rapat evaluasi kesiapan pelaksanaannya. Pada selasa, 5 Maret 2019 di ruang kator guru MTsN 4 Mukomuko.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengukur kesiapan panitia dan guru dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian nasional Sesuai jadwal yang sudah di tetapkan.

Adapun keiapan di maksud meliputi mental siswa, sarana dan prasarana, materi pelajaran dan lain sebagainya. Mardalena, S.Ag selaku Waka Kurikulum mengungkapkan bahwa sudah sejauh ini mental siswa sudah siap mengikuti berbagai rangkaian ujian, jadwal dan pengawas ujian sudah beres.

Ketua panitia, Abdul Roni, mengatakan bahwa kita perlu meningkatkan ketersediaan sarana CBT, sebab ujian tahun ini semua rangkaiannya menggunakan komputer. Dengan kondisi yang ada saat ini kita masih banyak kekurangan laptop sehingga kita kewalahan meminjamkan laptop kepada pihak lain, sementara semua rangkaian ujian menggunakan laptop.

Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku kepala Madrasah menyampaikan agar guru, dan semua panitia UN bekerja keras untuk menyiakan segala hal secara makimal, dengan menjalin kerja sama yang baik, serta mengkoordinasikan segala permasalahan yang muncul agar bisa kita cari solusi terbaik sehinggal pada saatnya nanti semua Rangkaian ujian terlakana dengan baik, lancar dan sukses. Kita berharap kedepan agenda nasional ini kita laksanakan tanpa ada persolaan dari pemerintah terkait eksistensi sarana dan prasarana labor computer yang sampai saat ini belum kita miliki. “Semoga kita tetap bersyukur dengan keadaan yang ada dan terus berbenah demi Madrasah Hebat bermartabat.” Ujarnya. (Samino).

Bagikan :