Pentingnya Sosialisasi Kesehatan Haji

Pentingnya Sosialisasi Kesehatan Haji

Mukomuko (Inmas), Senin 04 Maret 2019 Kemenag Kabupaten Mukomuko melalui Seksi PHU mendampingi tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, dalam Acara Kegiatan Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji 2019 Kabupaten Mukomuko.

Acara terlaksana atas kerjasama Seksi PHU Kemenag Mukomuko dan Dinas Kesehatan Pemda Kab. Mukomuko. Adapun Kegiatan ini pemeriksaan kesehatan haji dbawah seksi surveylans dan imunisasi Dinas Kesehatan Pemda Kab. Mukomuko.

Hadir dala kegiatan tersebut Kasi PHU Kemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Ali Muda beserta Staf dan JFU Seksi PHU. ( Anisah S.Ag dan Jeki Oktavia Susanti,S.Sos),  IZHARUDIN,SKM ( Kasie.Surveylans dan Imunisasi Dinkes Kab.MM),  KASIHADI, Amd.Kep dan HARYANTO, SKM ( Staf Seksi Surveylans dan Imunisasi ) dan  Seluruh Calon Jamaah Haji Kab. Mukomuko tahun Keberangkatan 1440 H/ 2019.

Kegiatan Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan yang Berlangsung di Masjid Agung Baitul Huda Kabupaten Mukomuko tersebut bertujuan untuk menyampaikan pentingnya diadakannya pemeriksaan Kesehatan untuk Calon Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko tahun keberangkatan 2019 dan Memberikan Pemahaman kepada CJH tentang pentingnya Pemeriksaan Kesehatan CJH demi tercapainnya Istithaah.

Kasi PHU Ali Muda, memberikan dukungan dan apresiasi yang luar biasa terkait dengan Diadakannya Sosialisasi Kesehatan Bagi CJH yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Mukomuko.

" ini adalah hal yang baik dan harus di laksanakan karena ini sangat penting, karena Pemeriksaan kesehatan CJH berdasarkan amanat pemerintah yang diatur Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jemaah Haji, begitu juga Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag) turut menjadi pendukung utama penegakan aturan tersebut. Bahkan, rekomendasi Istithaah telah menjadi syarat utama pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH)” tutur Ali Muda. (Rahmat).

Bagikan :