MIN 2 RL Sukseskan Kegiatan KKGMI

MIN 2 RL Sukseskan Kegiatan KKGMI

Rejang Lebong (Inmas)- Program KKGMI (kelompok kerja guru madrasah ibtidaiyah) ini adalah sebagai bahan acuan pokok yang akan dipergunakan dalam pertemuan guru-guru, baik guru kelas maupun guru bidang studi sejenis untuk berlatih dan bekerja. Selain itu program ini juga berfungsi sebagai arahan untuk meningkatkan kreatifitas guru khususnya diwilayah Kab. Rejang Lebong/RL dengan harapan agar mutu profesionalisme guru dan kualitas pendidikan benar-benar tercapai semaksimal mungkin.

Bertempat diruang kelas MIN 02 Rejang lebong/RL, rabu (20/02) berlangsung kegiatan bertajuk KKGMI. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah serta diikuti oleh 92 guruyang berasal dari beberapa Madrasah negeri dan swasta se- Kabupaten Rejang Lebong.

Yuhmir, MPd. Selaku kepala MIN2 Rejang Lebong sekaligus Ketua K3MI (Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah) se-kabupaten Rejang Lebong. Mengatakan “Dalam kegiatan KKGMI pada saat ini, kita akan membahas tentang persiapan UAMBN, serta tentang mekanisme pembuatan kisi-kisi soal UAMBN, dan persiapan menghadapi TrayOut Tahap I yang akan kita adakan serentak dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Rejang Lebong pada tanggal 25 februari 2019 nanti”.

“Kami sangat berharap kepada bapak/ibu dewan guru untuk berperan aktif dalam kegiatan ini, sehingga selepas kegiatan ini nanti dapat mengaplikasikannya dalam hal menyusun kisi-kisi soal UAMBN, terkhusus bagi para pembuat soal yang telah kita sepakati bersama tadi, sehingga soal yang dihasilkan akan berstandar nasional (tegas Yuhmir)

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kab. Rejang Lebong, KKGMI Drs.H.Lapulangi,MM. Menegaskan “Bahwa hanya guru yang bermutulah yang mampu melahirkan siswa-siswiyang berkualitas dan berkarakter. penguatan pendidikan karakter wajib dimulai dari seorang guru, karena karakter guru yang setiap hari dilihat oleh peserta didik akan turut ambil bagian dan dijadikan refrensi dari siswa dalam pembentukan karakternya”

“Dalam kesempatan ini saya mengajak dan menegaskan kepada seluruh dewan guru untuk selalu berinovasi dalam memberikan pembelajaran kepada para peserta didik, sehingga proses penyerapan pembelajaran yang kita sampaikan akan lebih mudah dipahami oleh siswa serta pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kejenuhan bagi pada peserta didik (Tegas H. Lapulangi )

Ditemui seusai pelaksanaan kegiatan KKGMI, Salah seorang guru mengatakan “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat saling berbagi ilmu pengetahuan terutama dalam hal tema kita pada hari ini yaitu, penyusunan kisi-kisi soal, serta dengan adanya kegiatan seperti ini juga akan tetap terjalain silaturahim antar sesama guru di Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong”.(Aan)

 

Bagikan :