MTs Baitul Makmur Curup Utamakan Pendidikan Akhlaq

Rejang Lebong (Inmas)- Seperti biasanya jum'at akhir disetiap bulannya Mts Baitul Makmur mengadakan agenda sholat Dhuha berjama'ah dan Muhadhoroh yang bertempat dilantai dasar Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Program ini sejatinya di tujukan untuk mendidik santri dan santriwati Mts Baitul Makmur Curup agar terbiasa mendirikan shalat dhuha, kegiatan juga diikuti seluruh dewan guru dan staff tata usaha di lingkungan Mts Baitul Makmur Curup.

Setelah shalat dhuha berjamaah beberapa santri/santriwati yang sudah ditunjuk maju untuk mengisi acara, antara lain pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan Tausiah. Kegiatan ini menjadi ajang bagi santri yang mengikuti ekstrakurikuler muhadhoroh untuk unjuk gigi dan mengasah kemampuan serta mental mereka dalam berdakwah, dengan harapan mereka akan menjadi da'i-da'i yang baik di masa yang akan datang.

Ada yang berbeda pada pelaksanan Dhuha dan muhadhoroh kali ini, Kepala Mts Baitul Makmur Curup memberikan kejutan untuk santri/santriwati yang bertugas mengisi acara, Kepala Madrasah Memberikan Hadiah berupa uang saku untuk pembawa acara, pembaca Al Qur'an dan pengisi tausiah, karena dinilai sudah tampil dengan sangat memuaskan.

"Hadiah ini Ummi berikan karena ummi sangat bahagia melihat siswa siswi kita sudah pandai membaca Al Qur'an dan mengisi acara, ini juga bertujuan untuk memicu siswa yang lain untuk menampilkan yang lebih baik lagi pada kegiatan mendatang" ungkap kepala Madrasah Efzuarni, S. Ag,. M. Pd. Dalam sambutannya di akhir acara.

 

 

Bagikan :