Mantapkan Pelaksanaan USBN BK Ka. MTsN 4 Mukomuko Ikuti Kegiatan Konsolidasi KKKM MTs Se-Kabupaten MM

Mantapkan Pelaksanaan USBN BK Ka. MTsN 4 Mukomuko Ikuti Kegiatan Konsolidasi KKKM MTs Se-Kabupaten MM

Mukomuko (Inmas), Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan USBN-BK, Kepala MTsN 4 Mukomuko mengikuti Rapat Konsolidasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKKM) jenjang MTs yang di Ikuti oleh seluruh Kepala MTs Se-kabupaten Mukomuko.

Kegiatan Di laksanakan setelah Kegiatan Sosialisasi UN,UAM dan USBN oleh Petugas dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Propinsi Bengkulu yakni kamis 28 Februari 2019 jam 14.00- jam 15.30 WIb. Tempat kegiatan di teras Mussalla Kemenag Kabupaten Mukomuko.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan persepsi tentang persiapan dan teknis pendistribusian  soal USBN, baik soal yang 25?ri Pusat maupun Soal yang 75 ?ri MGMP Kabupaten.

Zulheri,S.Ag selaku ketua KKKM MTs Kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa untuk pendistribusian soal USBN dilakukan secara serentak setelah semua soal dari mata pelajaran yanag di USBNkan sudah terkumpul. “Saat ini masih ada 2 mata pelajaran lagi dari MGMP Kabupaten yang belum masuk dan diharapkan Para Kamad bersabar. Mudah mudah dalam waktu dekat semua soal itu sudah lengkap dan segera kita bagikan kepada Madrasah pelaksanan” Jelasnya.

Berdasarkan juknis bahwa semua madrasah wajib menggunakan ujian berbasis computer. Oleh karena itu, Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku peserta Rapat menyampaikan bahwa kalau soal sudah lengkap agar segera di bagikan, karena soal tersebut mau digabungkan antara soal dari Pusat dan MGMP, dan akan di upload dalam aplikasi USBN yang sudah disediakan. Hal ini mengingat waktu ujian sudah semakin dekat. Sementara kita harus mepersiapkan segala hal secara maksimal, agar ujian nantinya dapat berjalan lancar. (Samino).

Bagikan :