Ka. MIN 5 Ikuti Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif Tahun 2019

Ka. MIN 5 Ikuti Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif Tahun 2019

Benteng (Inmas) - Senin, 25/2/19 Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah  menghadiri acara Sosialisai Pengawasan Pemilu Partisipatif  tahun 2019 di Aula Riung Gunung Nakau Bengkulu Tengah.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bapak Supirman  BAWASLU Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada cara tersebut yang hadir ibu Fatima Siregar  Bawaslu Provinsi  Bengkulu, bapak Supirman Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah dan bapak Edison Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tahun 2018 dan 2019  adalah tahun gawe politik yang pasti riuh dengan perhelatan  besar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilu Legislati ( Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( pilpres).

Fatima Siregar mengatakan bahwa"PNS/ ASN sebagai bagian dari masyarakat  tak luput dari radiasi panasnya pemilu ini.Tidak ada larangan  ASN untuk menghadiri kampanye, guna mengetahui Visi dan Misi bagi pasangan calon, Namun ASN bisa ikut kampanye terbuka  hanya sebatas mendengarkan visi,misi dan program kandidat tetapi jangan sampai ASN mengikuti kampanye terbuka dengan menunjukkan dukungan terhadap salah satu calon. Atribut sebagai ASN tidak boleh di pakai saat menghadiri kampanye dan jika nantinya di temukan keterlibatan ASN maka akan di beri sanksi"

Kepala madrasah Lestari Sri Rejek, S.Pd.S.S.os.I mengatakan bahwa sosialisasi ini memberikan pengetahuan baru agar kita tidak terjebak dalam politik praktis. (Emi.)

Bagikan :