Siswi MAN 1 Lebong Sabet Juara II dan III Mapel Kimia di Ajang OSN Tingkat Kabupaten  Lebong

Siswi MAN 1 Lebong Sabet Juara II dan III Mapel Kimia di Ajang OSN Tingkat Kabupaten  Lebong

Lebong (Inmas), Dua Orang siswi Kelas X IPA2 utusan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong atas nama Lova Novriati dan Nita Permata Sari masing-masing menyabet juara II dan III dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Lebong.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tingkat Provinsi Bengkulu melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA/MA Kabupaten Lebong diselenggatan pada hari Rabu, 27 Februari 2019 di SMAN 3.

Dijelaskan oleh Kepala MAN 1 Lebong melalui Guru Pembina Mata Pelajaran (Mapel)  Kimia-Agung Juniarto, bahwa pihak Madrasah mengutus beberapa siswa-siswi untuk mengikuti beberapa cabang lomba antara lain Matematika, Biologi, Geografi, Fisika dan Kimia, dan secara keseluruhan sebanyak dua Siswi yang mampu meraih juara II dan III untuk Cabang Lomba Kimia.

Lebih lanjut Agung menuturkan bahwa kegiatan OSN tingkat Kabupaten Lebong ini diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Lebong yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Provinsis Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Pengawas tingkat SMA/MA Kabupaten Lebong-Nusardi.

Dalam sambutannya Nusardi menyampaikan agar seluruh siswa yang bertanding menunjukkan kemampuannya secara maksimal dan berkompetisi secara positif di ajang OSN tingkat Kabupaten Lebong ini, agar selanjutnya dapat mewakili Kabupaten Lebong dalam ajang OSN tingkat Provinsi Bengkulu  yang akan dilaksanakan sekitar bulan April 2019.

 Ditempat yang berbeda, Kepala MAN 1 Lebong-Emi Suswati mengapresiasi hasil yang telah ditorehkan oleh siswinya dan juga kepada guru Pembina Kimia yang telah berusaha maksimal menyabet juara II dan III untuk cabang lomba Kimia.

“Untuk siswa-siswi yang belum meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut dapat mengasah secara konsisten dan dibimbing secara intens oleh guru Mapel agar dapat berhasil pada kesempatan berikutnya,”ujar Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :