Ka. Kemenag MM Jalin Kerjasama Dalam Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing

Ka. Kemenag MM Jalin Kerjasama Dalam Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing

Mukomuko  (Informasi dan Humas), 28 Februari 2019 pukul 15.00 WIB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Seksi pemantauan dan pengawasan orang asing di ruang kerjanya.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan petugas Kantor Imigrasi ini adalah menyampaikan program kerjasama antara Kantor Imigrasi Bengkulu dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam berbagai hal, antara lain dibidang pemantauan dan pengawasan orang asing yang masuk di Kabupaten Mukomuko ini.

Faisal, SH petugas dari Kantor Imigrasi Bengkulu menjelaskan bahwa ada banyak hal yang perlu kita wijudkan kerjasama dengan kantor Kemenag Mukomuko ini, antara lain adalah pemantau orang asing yang masuk di Kabupaten Mukomuko dalam misi dakwah, seperti dari Pakistan, India, Bangladesh dan lain-lain. Mereka masuk biasanya mengadakan kegiatan di masjid-masjid dalam misi dakwah, kelompok ini juga perlu kita awasasi kegiatannya jangan sampai menyimpang dari misi dakwahnya yang dapat mengancam ketertiban, keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menyambut baik atas rencana kerjasama ini karena bagiamanapun juga orang asing dari berbagai negara masuk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mukomuko perlu kita pantau dan awasi bersama, sehingga kehadiran mereka tidak mengganggu stabilitas nasional maupun daerah. Kita menyambut baik atas rencana kerjasama dalam pemantauan dan pengawasan orang asing  yang masuk di kabupaten Mukomuko ini dengan Kantor Imigrasi bengkulu, sehingga kondisi dan suasana masyarakat di kabupaten Mukomuko diharapkan selalu kondusif, terutama menjelang pemilihan Presiden, Legislatif dan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah tanggal 17 April 2019 yang akan datang. (Elan).

Bagikan :