Ka.Kanwil Resmikan Masjid Nurul Huda Desa Paku Haji Benteng

Ka.Kanwil Resmikan Masjid Nurul Huda Desa Paku Haji Benteng

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd resmikan Masjid Nurul Huda Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), usai sholat Jumat (1/3).

"Saya berharap masjid ini dapat dipergunakan sebagai pusat ibadah khususnya masyarakat desa Paku Haji dan Dengan mengucapkan bismilahirohmanirohim penggunaan Masjid secara resmi dibuka," kata H.Bustasar dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf ahli Bupati Benteng, Kabag Kesra, Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, Camat, kepala desa serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa yang berjarak sekitar 40 Km dari Kota Bengkulu itu.

Dalam sambutannya, H.Bustasar meminta kepada pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid yang telah dibangun dengan memanfaatkan untuk sholat lima waktu, sholat jumat, serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Masjidnya sudah bagus, nyaman dan bersih, semoga masyarakat disini semakin bersemangat untuk melangkahkan kaki dimasjid, menimba ilmu agama dan sebagai tempat silaturami warga disini," tuturnya.

Melihat kondisi yang ada, Ka.Kanwil juga berjanji akan memberikan bantuan berupa perangkat sound sistem dan karpet dengan harapan pelaksanakan ibadah semakin nyaman.

Sebelumnyam, Ketua Panitia pembangunan masjid Nurul Huda, Hermen,S.Ag mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan Masjid Nurul Huda, mulai awal peletakan batu pertama pada tahun 2015 hingga bisa di gunakan oleh masyarakat.

"Ini kali pertama kami melaksanakan ibadah sholat jum'at di masjid ini dan mudah-mudahan dengan diresmikannya masjid ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat Desa Paku Haji, katanya

Pengurus masjid juga mengucapkan terimakasih khususnya Kementerian Agama yang telah memberian bantuan sebesar Rp.50.000.000,- pada tahun 2018 lalu. "alhamdulilah uang yang telah pengurus masjid terima langsung kami manfaatkan untuk pembangunan masjid ini walaupun masjid ini masih butuh dana untuk pembangunan teras dan pengerasan halaman ", katanya. (jj)

 

Bagikan :