Hadiri Wisuda Tahfiz YMI,Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Beri Apresiasi

Hadiri Wisuda Tahfiz YMI,Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Beri Apresiasi

Bengkulu Selatan (Inmas)   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI (Rabu,27/2) menghadiri Wisuda Tahfiz Yayasan Makrifatul Ilmi (YMI). Wisuda yang digelar di Halaman Ponpes ini juga dihadiri langsung oleh Kabid Urais dan Binsar Kanwil Kemenag Bengkulu H.Ramedlon.M.Pd,Kabag Kesra Pemda BS Amir Sofyan serta Wali Santri YMI (Yayasan Makrifatul Ilmi). 

Sebanyak 77 Santri mulai dari tingkat MI (Madrasah Iptidaiyah), MTS (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah) diwisuda mulai dari tahfiz 1 Juz hingga 10 juz.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.BS H.Arsan sangat mengapresiasi Wisada Tahfiz yang digelar YMI pada setiap tahun,H.Arsan berharap YMI sebagai salah satu Ponpes di Bengkulu Selatan dapat melahirkan santri-santri yang berkwalitas sebagai putra putri terbaik Bengkulu Selatan . H.Arsan juga menyampaikan rasa bangganya kepada YMI yang walaupun masih tergolong baru beberapa tahun berdiri namun telah mampu menorehkan prestasi mulai dari tingkat Kabupaten hingga ketingkat Nasional.

"Harapan kita YMI dapat melahirkan putra-putri terbaik Bengkulu Selatan yang bukan hanya berilmu namun juga berakhlak mulia" harap H.Arsan.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sebesar Rp.90 juta yang peruntukannya Rp.5 juta untuk pembangunan Masjid dan Rp.85 juta bagi perehapan asrama para santri. Selain itu Pihak Kanwil juga menyerahkan piala kepada santri PPMI yang berhasil menyabet juara 1 Lomba Tapak Tenda Tingkat Nasional dalam kegiatan perkemahan pramuka santri Nusantara V di Jambi beberapa waktu yang lalu. (Dina)

Bagikan :