Kepala MTsN 6 Mukomuko Sosialisasi SNPDB MAN IC Tahun 2019/2020

Kepala MTsN 6 Mukomuko Sosialisasi SNPDB MAN IC Tahun 2019/2020

Mukomuko (Inmas), Setelah diadakan Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Tahun 2019/2020 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko oleh Tim Sosialisasi dari MAN IC Benteng, Kamis, (21/2), Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, Kembali menyampaikan hasil sosialisasi tersebut kepada siswa kelas IX pada Senin,(25/2).

Sosialisasi terebut diadakan untuk menyampaikan kepada siswa khususnya kelas IX tentang alur pendaftaran dan syarat yang harus disiapkan. Mengenai syarat menurut Triyono secara umum yang diperlukan dalam pendaftaran siswa baru MAN IC yaitu syarat sekolah asal calon siswa dan syarat yang harus dimiliki oleh siswa yang mengikuti seleksi siswa baru MAN IC.

“untuk sekolah asal siswa disyaratkan mempunyai NPSN, telah terdaftar di EMIS atau DAPODIK dan memiliki Sertifikat akreditasi dari BAN-S/M,  sedangkan untuk calon peserta didik diantaranya terdaftar sebagai peserta didik kelas IX TP 2018/2019, berusia maksimal 17 Tahun pada 1 Juli 2019, mendapatkan rekomendasi siswa terbaik dari sekolah asal, dan masih ada syarat lainnya sesuai yang tercantum dalam brosur atau web resmi kementerian agama RI,” jelas Triyono.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Triyono memberikan motivasi kepada siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan lulus untuk selalu semangat dalam usaha untuk meraih cita-caita yaitu dengan menuntut ilmu. Ia memotivasi siswa untuk melanjutkan sekolah pada tingkat selanjutnya agar ilmu yang diperoleh semakin bertambah.

“semua siswa usahakan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, MAN IC ini salah satu madrasah favorit, kalau dulu hanya ada di Serpong dan Gorontalo, sekarang sudah ada di Bengkulu, silahkan untuk mendaftar, terkait persyaratan yang dibutuhkan dari sekolah akan disiapkan, kalau ada hal yang belum jelas silahkan tanyakan,” unjar Triyono (Irma).

Bagikan :