Kemenag Mukomuko Gelar MOU BOS Madrasah Swasta

Kemenag Mukomuko Gelar MOU BOS Madrasah Swasta

Mukomuko (Inmas), Kamis 28 Februari 2019, Seiring dengan telah terbitnya petunjuk teknis BOS Tahun 2019, jajaran Penmad Kemenag Kab. Mukomuko bergerak cepat. Bertempat di Mushalla Kemenag dengan dihadiri seluruh Kepala Madrasah swasta dan operator jenjang MI, MTs dan MA dilaksanakan penandatanganan MoU BOS Madrasah Swasta.

Dalam sambutannya, mewakili Ka. Kankemenag, Kasi Penmad Kab. Mukomuko, Darmanto, menyampaikan bahwa terdapat kekurangan anggaran BOS terutama untuk jenjang MI.

"Berdasarkan hasil telaahan DIPA 2019, terdapat kekurangan BOS jenjang MI yang cukup signifikan, ini menjadi kerisauan tersendiri bagi kami dan bagi madrasah", ujar Darmanto.

Terkait hal tersebut ketika dikonfirmasi pihaknya telah menempuh berbagai upaya diantaranya menyampaikan permohonan penambahan anggaran BOS ke Kanwil Kemenag. "Secara berjenjang kita telah berkoordinasi langsung dengan Kabid Penmad dan Kasubbag Perencanaan Kanwil tentang kekurangan BOS ini, kita harapkan solusi segera atas hal ini", papar Darmanto sekaligus menyampaikan harapannya.

Kegiatan MoU sendiri terpantau berjalan lancar yang berlangsung sejak pagi hingga jelang sore hari. (Mukhlis).

Bagikan :