Tabligh Akbar BKMT Membangun Umat yang Cerdas Bersatu Dalam Ukhwah

Tabligh Akbar BKMT Membangun Umat yang Cerdas Bersatu Dalam Ukhwah

Mukomuko (Inmas), Kamis, 28 Februari 2019 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bekerjasama dengan KUA dan Penyuluh Agama Islam Non PNS, mengadakan Kegiatan Tabligh Akbar yang bertempat di desa Rawa Bangun.

Kegiatan ini di Hadiri oleh Camat Kec. XIV Koto, ka. KUA, Kades, PAI dan Jama'ah Majelis Taklim se-Kec XIV Koto. Pada kegiatan Tabligh Akbar ini juga mendapat kunjungan dari Pengurus BKMT Kab. Mukomuko

Pada acara tersebut selaku kepala KUA Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BKMT kabupaten Mukomuko yang telah bersedia hadir, dan terima kasih kepada kepala desa yang telah menyiapkan tempat sehingga kegiatan tablig akbar ini dapat terselenggara dengan baik.

Imam Sidik menyampaikan agar Majelis Taklim tetap semangat dalam menuntut ilmu. “melalui kegiatan seperti ini lah kesempatan kita untuk terus menambah wawasan keagamaan kita yang suatu saat pastilah ilmu yang kita dapat dapat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari hari” Tuturnya..

Sementara Tausiah disampaikan oleh K.H. Toyib Ardani yang berkenaan dengan Umat yang cerdas dan bersatu dalam ukhwah.

Dalam Tausiahnya Ia menyampaikan Untuk mewujudkan umat yg cerdas maka diperlukan belajar agama, dan belajar agama dari berbagai macam sudut pandang, karna di BKMT jamaahnya adalah dari berbagai organisasi islam.

Lebih lanjut Ia menyampaikan ketika ada permasalahan-permasalahan  yang timbul dalam agama maka BKMT bisa dijadikan wadah untuk bertanya dan menampung aspirasi. Sehingga jamaah bisa tabayyun, tasyawur dalam melihat permasalahan2 umat.

Disisi lain Ketua BKMT Kab. Mukomuko juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan BKMT Kec. XIV Koto yang terus menlaksanakan kegiatan kegiatan keagamaan walaupun belum lama terbentuk, mudah mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat XIV Koto dan menjadikan kecamatan ini menjadi kecamatan yang religius. Paparnya. (Tisna).

Bagikan :