Bidang Penmad Kanwil Gelar Sosialisasi Ujian Madrasah di Kemenag Mukomuko

Bidang Penmad Kanwil Gelar Sosialisasi Ujian Madrasah di Kemenag Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Kamis 28 Februari 2019 Agenda besar ujian madrasah semakin dekat, seluruh insan madrasah terus melakukan rangkaian persiapan secara maksimal, tak terkecuali  Bidang Penmad Kanwil Kemenag yang melakukan sosialisasi ujian madrasah di Kemenag Mukomuko.

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh madrasah se Kab. Mukomuko ini membahas informasi teraktual seputar UNBK, UAMBN BK dan USBN BK. Mewakili Kabid Penmad, Kasi Sarpras, H. Mulyadi, menyampaikan bahwa sukses ujian adalah tanggung jawab bersama keluarga besar madrasah.

"Tantangan madrasah sangat besar ditengah tuntutan UBK yang mutlak harus dilaksanakan, keterbatasan sarpras menjadi tantangan tersendiri,  kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi terkait hal itu", papar mulyadi. 

Paparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh presentator, Gusman, M.Pd, mengupas seputar regulasi, jadwal dan soal ujian madrasah yang mendapatkan respon positif dari peserta.

Terpisah, Kasi Penmad Mukomuko, Darmanto, menyambut baik terlaksananya sosialisasi tersebut. "Kita harapkan materi sosialisasi dapat semakin meningkatkan kesiapan madrasah dalam menyukseskan ujian sekaligus dapat menjadi jawaban atas beberapa pertanyaan dan keraguan yang muncul terkait ujian", demikian Darmanto menyampaikan harapannya. (Mukhlis).

Bagikan :