Pengawas PAI Kemenag Lebong Gelar Supervisi Akademik

Pengawas PAI Kemenag Lebong Gelar Supervisi Akademik

Lebong (Inmas), Dalam rangka meningkatkan Kompetensi Profesionalisme  guru Pendidikan Agama Islam tingkat SMP pengawas PAI Kantor Kemenag Lebong Nurul Jaliudin melakukan supervisi akademik pada SMP N 1 Lebong Tengah pada Selasa (26/02).

Dalam kegiatan supervisi yang langsung turun kelapangan tersebut pengawas PAI Kemenag Lebong Nurul Jaliyudin  melakukan supervisi dengan melakukan pendekatan keilmuan meliputi pendekatan teologis normative, pendekatan pedagogis, dan pendekatan manajerial, dengan memeriksa kelengkapan administrasi guru PAI seperti rencana pelaksanaan pembelajaran(RPP), Silabus, Kisi-kisi, evaluasi perbaikan, penilaian dan membimbing laporan kegiatan semester ganjil TA 2018-2019.

Selain itu khusus untuk guru bersertifikasi ia juga melakukan bimbingan cara login aplikasi SIAGA yang diberlakukan bagi proses pemberkasan sertifikasi guru PAI agar lebih efektif dan terintegrasi dengan pusat data Emis.

“Sesuai juknis panduan aplikasi SIAGA guru PAI tahun 2019, pada aplikasi siaga terdapat akun login untuk provinsi atau Kanwil dan akun login untuk operator Kabupaten serta akun login untuk guru PAI. dimana akun login untuk PAI digunakan untuk guru agar bisa melakukan perubahan portopolio, jadwal, tugas dan administrasi lainya,” kata Nurul Jaliyudin. (Bibin)

Bagikan :