Atlet Karate MIN 2 Kota Bengkulu Juara CKC

Atlet Karate MIN 2 Kota Bengkulu Juara CKC

Kota Bengkulu (Inmas)- Belum lama ini, sebanyak 49 atlet karate siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu telah mengikuti Kejuaraan Cendana Karate Competition. Yang diselenggarakan oleh  SMAN 5 kota Bengkulu.

    Kejuaraan Cendana Karate Competition Tinggkat Provinsi ini diikuti oleh 500 peserta. Yakni atlet yang tergolong dalam sembilan perguruan karate-do.

    Adapun atlet perwakilan MIN 2 Kota Bengkulu, setelah melalui pertarungan yang sengit, akhirnya berhasil menyabet beberapa Medali Emas dan Perak dalam dua kelas.

    Yakni, dari Kategori Kelas Kata meraih satu Medali Emas Kelas pertandingan KATA Pra Usia Dini Putra atas nama Fico Aliansyah Kayodo, dari Kelas I MIN 2 Kota Bengkulu.  Juara tiga kelas KATA  Pra Pemula Putri atas nama Hafiza, Kelas III MIN 2 Kota Bengkulu. Juara tiga kelas KATA Pra Pemula Putri atas nama Jesica Auliya Panduwinata, dari Kelas 4 MIN 2 Kota Bengkulu.

    Sedangkan dalam kelas KUMITE meraih Juara satu(emas), atas nama Assayidah Nafisah Kategori Kumite Usia Dini Putri berat +_ 30 kg. Juara dua Kategori Kumite Pra Pemula Putra berat +_40 kg atas nama M. Fiqih Hidayat dari Kelas 4 MIN 2 Kota Bengkulu. Dan untuk Juara tiga dalam Kelas Kumite ini, MIN 2 Kota Bengkulu berhasil merebut tiga medali sekaligus.

    Disela-sela  acara penyerahan medali, yang dilaksanakan seusai Upacara Bendera pada hari Senin pagi tanggal 25 Februari 2019 kemarin. Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Zinatul Hayati,S.Ag memberikan arahan dan apresiasinya kepada Atlet karate MIN 2 Kota Bengkulu sekaligus berpesan "Tingkatkan Prestasi juara ini atau setidaknya kita harus mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh dengan susah payah. Jangan mudah sekali puas dengan prestasi yang telah diraih. Apalagi atlet karate MIN 2 Kota Bengkulu bulan depan insya Allah akan melanjutkan perjuanganya di Provinsi Sumatra barat” tutur Zinatul Hayati.

    Selain itu, Zinatul Hayati juga berpesan kepada Pembina Karate MIN 2 Kota Bengkulu, Toyon saputra ,S.Pd dan Pelatih Karate MIN 2 Kota Bengkulu, Dedi,S.Pd. agar terus giat membina dan melatih anak anak. Supaya dapat mempersiapkan diri secara maksimal dalam menghadapi pertandingan di Padang Sumatra Barat bulan depan. (Popi/Ridwan)

Bagikan :