Kakan Kemenag Kaur Minta Guru Berinovasi

Kakan Kemenag Kaur Minta Guru Berinovasi

Kaur (Inmas)– Kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Kaur  dalam beberapa tah un terakhir terus mengalami peningkatan. Banyak madrasah bahkan saat ini berstatus unggulan dan diminati banyak siswa.

    Meski demikian, Kepala Kemenag Zainal Abidin meminta stakeholders madrasah untuk tidak lekas merasa puas. Sebaliknya, Kepala Kemenag mendorong para kepala madrasah dan jajarannya untuk terus mengembangkan inovasi.

    Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag ketika memberikan arahan dan pembinaan kepada guru dan pegawai tata usaha di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Kaur, Rabu, (27/2) kemarin.

    Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah perlu dilakukan sehingga citra madrasah semakin meningkat, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang dinilai unggul.

    “Jika Madrasah mampu memberikan pendidikan yang baik, maka akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk menyekolahkan anaknya” ungkapnya.

    Zainal Abidin menambahkan, upaya meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan sehingga pada akhirnya madrasah mampu mengikuti kemajua n di dunia pendidikan. Dibuktikan melalui keberhasilan peserta didik dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik pada masa yang akan datang. (Puji**)
 

Bagikan :