MTsN 3 Bengkulu Utara Kembangkan Eskul Paskibra

MTsN 3 Bengkulu Utara Kembangkan Eskul Paskibra

Bengkulu (Inmas) - MTsN dibawah kepemimpinan Bapak Hendri Kuswiran, M.Pd terus melakukan upaya pembenahan terhadap MTsN 3 Bengkulu Utara, Salah satunya adalah dalam bidang ekstra Kurukuler Paskibra yang terus dilakukan pengembangan.

Ditemui disela-sela kesibukanya, Senin, (25/2) Hendri menuturkan harapanya dengan diadakanya kegiatan eskul Paskibra ini mampu melahirkan bibit prestasi untuk mengharumkan nama madrasah didalam maupun diluar daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Lebih lanjut Hendri mengatakan bahwa dengan diadakanya eskul paskibra ini  diharapkan juga dapat meningkatkan disiplin, meningkatkan rasa cinta tanah air, dan mengenal lebih dalam mengenai bendera Merah Putih.

Selain itu, dalam mengikuti eskul paskibra, tidak ada persyaratan khusus yang harus dimiliki siswa, karena dalam latihan yang diutamakan adalah pengenalan paskibra, sehingga semua siswa berminat bisa mengikuti eskul ini.

“Tidak ada syarat khusus bagi siswa yang mau ikut eskul ini. Kita hanya fokus latihan baik itu latihan baris berbaris dasar, latihan formasi bairs berbaris, latihan melipat bendera sampai dengan proses pengibaran bendera dan yang lebih utama adalah pengenalan lebih dalam mengenai paskibra, sehingga siswa-siswi kita jadi tertarik ikut eskul paskibra” tutup Hendri. (hk)

Bagikan :