Gelar Seleksi Petugas Haji, Ka. Kemenag BU “Setiap Peserta Mempunyai Peluang yang Sama”

Gelar  Seleksi Petugas Haji, Ka. Kemenag BU “Setiap Peserta Mempunyai Peluang yang Sama”

Benteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar seleksi Petugas Haji  yang menyertai Jamaah Haji (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1440 H/2019 M, Senin, (25/2).

Seleksi yang dilaksanakan di gedung pertemuan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara tersebut  diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari 5 peserta seleksi untuk Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 25 peserta seleksi untuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji  Tahun 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa seleksi petugas Haji TPIHI dan PPIH ini di laksanakan secara terbuka dan setiap peserta seleksi mempunyai kesempatan  dan peluang yang sama.

“Seleksi Petugas Haji ini bersifat terbuka sehingga Setiap  peserta yang mengikuti seleksi petugas Haji memiliki kesempatan dan peluang yang sama, bisa diikuti siapapun asal memenuhi kriteria dan persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan” Ujar H. Heriansyah.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Hamidah Sri Rahmi, S.HI.,M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi tingkat Kabupaten ini nantinya akan kembali mengikuti seleksi di tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya Rahmi juga mengatakan kepada peserta seleksi agar tidak terlalu tegang dan bisa santai dalam mengerjakan soal-soal yang telah disediakan oleh panitia.

“Mudah-mudahan, nantinya peserta perwakilan dari  Bengkulu Utara yang lulus seleksi bisa kembali lulus dalam seleksi petugas haji yang diselenggarakan ditingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk mendampingi Jamaah Haji kita” harap Rahmi. (rb)
 

Bagikan :