Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Kaur Gelar Seleksi Petugas Haji

Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Kaur Gelar Seleksi Petugas Haji

Kaur (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar seleksi Petugas Pembibing Ibadah Haji (PPIH) dan petugas pelayanan konsumsi PPIH bertempat di Aula Kemenag Kaur, Selasa, (25/2) kemarin.

Dalam arahannya ketika membuka acara, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan seleksi petugas haji dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kualitas petugas haji.

Lebih lanjut, Zainal Abidin mengatakan kepada perserta seleksi untuk mendayagunakan segala kemampuan untuk menjawab soal-soal yang diujikan.

“Ikutilah ujian ini dengan baik, tenang dan tertib. Jika nanti lulus dan menjadi petugas haji, jadilah petugas haji yang professional” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Penyelanggara haji dan umrah H. Muhammad Nasir mengatakan seleksi petugas haji diikuti sebanyak  13 orang peserta. Namun dari jumlah tersebut hanya 9 orang yang hadir dan kemudian akan diambil 1 orang perbidang yaitu Tim pembimbing ibadah dan petugas pelayanan konsumsi PPIH.

Ia menambahkan, selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos seleksi di tingkat kabupaten akan berlanjut ke tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi bertempat di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang terdiri dari wawancara dan tes berbasis CAT. (Puji**)

Bagikan :