Kakan Kemenag Kaur Pantau Simulasi UAMBN BK di MTs 4 Kaur

Kakan Kemenag Kaur Pantau Simulasi UAMBN BK di MTs 4 Kaur

Kaur (Inmas) –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Drs. H. Zainal Abidin, MH memantau pelaksanaan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) di MTs Negeri 4 Kaur Rabu, (27/2).

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk memastikan kesiapan siswa yang akan mengikuti UAMBN BK sudah berjalan secara maksimal.

Sementara itu Kepala MTS N 4 Kaur Nupajarmansyah, SPd dalam laporannya mengatakan,

sampai pada hari kedua pelaksanaan simulasi tidak ada kendala yang berarti.  Hanya saja, prasarana yang kurang memadai seperti ketersediaan komputer yang tidak sebanding dengan jumlah siswa yang akan mengikuti simulasi. Sehingga panitia berinisiatif untuk membagi peserta ujian dengan jumlah computer yang tersedia, sehingga pelaksanaan ujian dilaksanakan beberapa sesi.

Untuk diketahui, di Kabupaten Kaur terdapat tujuh MTs yang siap mengikuti UNBK. Dari tujuh MTs tersebut sebanyak lima MTs Negeri menyelenggarakan UNBK secara mandiri dan dua MTs Swasta menginduk, yakni MTs Eka Nurza dan MTs Attaqwa Muara Sahung. (Puji**)

Bagikan :